Header Ads

Breaking News
recent

Berkunjung ke Museum Taruna Abdul Djalil Akmil

Siswa - siswi SMA NEGERI I Kendal - Ngawi yang berjumlah 140 terdiri putra 64 orang putri 76 orang di dampingi Kepala Sekolah Bapak Agus Supriyono. M.pd, dan para guru berkunjung ke Museum Taruna Abdul Djalil Akademi Militer (Akmil) Magelang, Jawa Tengah. Rombongan di terima oleh Kepala Museum kemudian di serahkan kepada Kepala Bagian Perencanaan Pendidikan Sdirbindik Akmil (Kabagrendik Akmil) Mayor Inf Agus Jovan Latuconsina mewakili Direktur Pembinaan Pendidikan, Sabtu, 9 Januari 2016.

Rombongan siswa kemudian diarahkan masuk ruang auditorium untuk menyaksikan pemutaran film dokumenter profil Akmil, dilanjutkan penjelasan secara singkat tentang perkembangan Museum Taruna Abdul Djalil dan proses perekrutan / penerimaan calon Taruna / Taruni Akmil oleh Kabagrendik, berlanjut dengan berkelining ksatrian Akmil.

Dengan kegiatan semacam ini tentunya diharapkan bisa memotivasi minat para siswa-siswi untuk menjadi Taruna/Taruni mengikuti pendidikan militer di Akmil.

Kepala sekolah SMA Negeri I Kendal - Ngawi, Bapak Agus Supriyono. M.pd berharap, sekembalinya siswa-siswi dari Museum Taruna Abdul Djalil dan ksatrian Akmil ini bisa membawa perubahan sikap dan perilaku yang positif dan lebih baik, menumbuhkan rasa cinta tanah air, jiwa pantang menyerah, setia kawan dan semangat dalam mengikuti kegiatan belajar mengajar di sekolah.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.