Header Ads

Breaking News
recent

SMAN 1 Kendal Ngawi dalam kegiatan Adiwiyata.

Salah satu kriteria sekolah adiwiyata adalah keikutsertaan dalam menjaga kebersihan lingkungan dari sampah terutama sampah plastik yang mengganggu pemandangan, menimbulkan penyakit dan sulit terurai sekaligus memberi edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan mengelola sampah plastik.

Bapak Ibu Guru SMAN 1 Kendal mendukung kegiatan Bersih Lingkungan Pungut Samah Plastik Sekitar Sekolah

Sampah plastik sangat berbeda dengan jenis sampah lainnya, dari proses produksi, konsumsi hingga pembuangannya menghasilkan emisi karbon yang tinggi. Penggunaan plastik sebagai bahan pembungkus produk menyebabkan kegiatan pasca konsumsi yang tidak bertanggung jawab, sehingga  jumlahnya menjadi semakin banyak. Sampah plastik juga merupakan sampah yang sulit terurai sehingga berkontribusi terhadap perusakan bumi
OSIS Periode 2019-2020 Giat Penggerak Adiwiyata SMAN 1 Kendal

Siswa siswi SMAN 1 Kendal Kecamatan Kendal Ngawi bergerak memberi contoh dan langkah nyata terhadap hal ini, dengan Gerakan Bersih Sampah Plastik. Tiap 2 orang siswa dibekali 1 plastik ukuran besar untuk menampung sampah plastik yg berserakan, bergerak kearah 4 penjuru mata angin, Dimulai dari berkumpul dilapangan Merdeka desa Kendal, bergerak kearah pasar kendal kemudian memecah menjadi 3 pasukan besar menuju kearah utara sampai cekok mondol, kearah desa Basri, dan kearah koramil Kecamatan kendal sambil memungut setiap sampah plastik sekecil apapun.

Tetap Semangat demi Bersih dan sehatnya Lingkungan

Hai...Hai..... Ayoklah....sapu bersih setiap sampah plastik ....
 Upaya siswa SMAN 1 Kendal dalam mengurangi sampah plastik sebagai bentuk perilaku peduli lingkungan adalah dengan gerakan SEMUT (sejenak memungut) sampah plastik disekitar lingkungan sekolah.
You Know what,..... kepedulianmu masa depanmu

ayo dik.... tunjukkan pada masyarakat Giatmu

dimanapaun, sekecil apapun, walau sebuah bekas bungkus permen, kau harus tetap peduli....

Kemudian kembali mengumpulkan sampah di lapangan Merdeka Kecamatan Kendal. Di lapangan ini telah menunggu Dinas PU yang lebih lanjut mengelola sampah hasil buruan anak2 Smasa Kendal Ngawi

 OSIS Generasi Milenial Peduli Lingkungan Bekerja sama dengan dinas PU dalam mengelola sampah plastik hasil buruan siswa siswi SMAN 1 Kendal.

Senyummu Hapuskan sampah plastik ituuu.....












Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.