Header Ads

Breaking News
recent

Training of Trainer IT SMAN 1 KENDAL NGAWI


Jangan terlena Era digital, masa itu akan segera lewat. Hari ini sudah mulai masuk Zaman virtual, Dunia Cyber. Dan setiap orang tak bisa terpisahkan dengan IT. Hampir dapat dipastikan di masa depan semua transaksi tidak lagi membutuhkan kontak fisik. E-mail, e-banking, e-book, perkantoran, politik, ekonomi, budaya, online shopping, berbagai macam sosial media yang bertebaran dalam keseharian begitu berpengaruh dalam kehidupan ini. Hari ini, setiap orang paling tidak memiliki satu akun di facebook atau line, telegram, youtube, path, BBM dan berbagai aplikasi lainnya.

Sebagai sekolah yang bersiap terdepan dalam IT, SMAN 1 Kendal Ngawi menggandeng Insitut Teknologi Surabaya (ITS) dalam menyiapkan lulusan – lulusan yang kompeten dalam bidang Teknologi Komputer yang akan menunjang karir mereka di masa depan. SMAN 1 Kendal Ngawi telah me-launching Program Keterampilan TIK bagi siswa yang didukung oleh ITS ini  pada Peringatan Dies Natalis SMAN 1 Kendal ke-13 pada tanggal 25 April 2017 yang lalu. Pembekalan Keterampilan TIK bagi siswa ini dikemas dalam PRODISTIK (Program Terapan Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi), yang terbagi dalam beberapa jurusan:
1.       Perkantoran
2.       Disain Grafis
3.       Multi Media
4.       Programming
5.       Robotika




Sebelum program ini dilaksanakan pada tahun pelajaran 2017/2018, diadakan pembekalan dan ToT (training of Trainers) bagi Bapak Ibu Guru sebagai Pilar Kekuatan Program PRODISTIK di SMAN 1 Kendal selama 32 Jam, pada tanggal 30-31 Juli mulai jam 07.00 sd selesai bertempat di Lab Komputer.


ToT ini dihadiri langsung oleh ibu Kepala PRODISTIK-Insitut Teknologi Surabaya, Ibu Dr. Ismaini Zain, M.Si, bersama Pengajar ITS lainya.


ket.gambar dr kiri ke kanan: Ibu Tyas Ajeng Nastiti, M.T; Ibu Dr.Ismaini Zein, M.Si; Bpk. Bekti Cahyo H,M.Kom; Bpk Kepala SMAN 1 Kendal Agus Supriyono, M.Pd;Bp. M.Zainul Asrori, M.Sc pada acara Pembukaan ToT.





PRODISTIK di SMAN 1 Kendal bertujuan memberikan nilai lebih kepada lulusannya, khususnya bidang TIK. Untuk lulusan yang akan melanjutkan ke jenjang Perguruan Tinggi, kemampuan IT ini akan sangat membantu dalam menyelesaikan tugas-tugas kuliah nantinya.

Bagi lulusan yang tidak melanjutkan ke Perguruan Tinggi, Kemampuan IT ini akan sangat mendukung untuk masuk ke dunia kerja dalam bidang administrasi, percetakan, broadcasting, video editing, programming software, atau robotika. Yang ingin berwirausaha pun dapat mandiri dengan mengembangkan keahlian disain grafis pada bermacam varian usaha.

Selamat kepada Bapak Ibu calon instruktur PRODISTIK.
Terima Kasih Kepada Bapak Ibu Dosen Institut Teknologi Surabaya yang telah menularkan SMAN 1 Kendal Ngawi dalam PRODISTIK ini.
ilmunya dan akan terus bersama

Masyarakat Kendal Ngawi dan Sekitarnya, inilah bakti usaha SMAN 1 Kendal dalam memajukan Dunia Pendidikan di wilayah Kendal Ngawi dan Sekitarnya.***


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.