Header Ads

Breaking News
recent

Sekolah Double Track, SMA semi SMK

PROGRAM DOUBLE TRACK SMAN 1 KENDAL NGAWI
TELAH DILAUNCHING!!!







Hari Sabtu, tanggal 9 Februari 2018 adalah hari yang sangat bersejarah bagi SMAN 1 Kendal Ngawi, karena hari itu resmi sudah SMAN 1 KENDAL Kab.Ngawi dicanangkan sebagai sekolah DOUBLE TRACK. apa itu sekolah DOUBLE TRACK? SEKOLAH DOUBLE TRACK adalah sekolah ganda, yaitu SMA yang dibekali ketrampilan tambahan sehingga siswa bisa punya banyak pilihan: Kuliah, Kerja atau Mandiri. Di Kabupaten Ngawi ada 3 SMA double Track yang sudah diakui oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, dan salah satunya adalah SMAN 1 Kendal.








Kegiatan Launching ini dimeriahkan dengan Stand-stand pameran dari setiap unit program Tambahan Ketrampilan : STAND OTOMOTIF, STAND ELEKTRONIKA, STAND MULTIMEDIA (DISAIN GRAFIS), STAND TATA RIAS, STAND AKADEMIS, STAND PEACE CORPS INDONESIA (kerjasama SMAN 1 Kendal dengan Peacecorps untuk mendatangkan guru bahasa Inggris dari Amerika) sebagai pendukung Program Double Track di SMAN 1 kendal. Dimeriahkan pula dengan penampilan open fashion show gaun dari limbah plastik dan closed fashion show busana kerja oleh anak-anak program TATA RIAS, dan penampilan seni Pencak Silat dari anak-anak Ekstrakurikuler PSHT.








>


Program Double Track ini sebenarnya sudah lama dirintis oleh SMAN 1 Kendal, bahkan sudah sejak 3 tahun yang lalu sudah dilaksanakan dengan nama Program SMA Plus Entrepreneur, dan pada tahun 2018 ini telah memasuki tahun ke-4. Program ini dilaksanakan pada waktu selesai KBM, bergantian dengan program ekstrakurikuler pada hari Senin sampai Sabtu, sedangkan pada hari Jumat adalah Kegiatan PRAMUKA dan PMR.

Program-program Keterampilan Tambahan yang diajarkan di SMAN 1 Kendal Sekolah Double Track adalah:
1. Tata Rias dan Tata Busana
2. Otomotif
3. Elektronika arus lemah dan kuat
4. Fotografi
5. Budidaya Pertanian dan Perikanan
6. Tata Boga


dan program tambahan yang sangat menjanjikan bagi siswa SMAN 1 Kendal untuk menjajal lapangan pekerjaan setelah menyelesaikan sekolah adalah Program PRODISTIK yang bekerjasama dengan INSTITUT TEKNOLOGI SEPULUH NOVEMBER (ITS) SURABAYA yang memberikan keterampilan IT setara D1:
1. Word dan Excell Advanced untuk Perkantoran
2. Multimedia: Disain Grafis
3. Robotika


Program Ekstrakurikuler Unggulan di SMAN 1 Kendal antara lain:
1. Team FUTSAL "ELANG HITAM FC"
2. Team vOLLYBALL "BIMASAKTI"
3. Sanggar Tari "KEN DEDES"
4. Pencak Silat PERSAUDARAAN SETIA HATI TERATE (PSHT)

Semua Program Double Track dibawah naungan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, dan bersertifikat resmi. Program PRODISTIK bersertifikat resmi INSTITUT TEKNOLOGI SEPULUH NOVEMBER (ITS) Surabaya

Inilah Program-program unggulan SMA NEGERI 1 KENDAL SEKOLAH DOUBLE TRACK. Hal ini tentunya menjadi kabar baik bagi masyarakat Kecamatan Kendal Kabupaten Ngawi dan sekitarnya yang ingin mempersiapkan putra putrinya untuk lebih siap dalam menyongsong masa depannya, untuk KULIAH, atau KERJA, atau merintis usaha MANDIRI. Sekolah terpadu bukan hanya angan-angan atau kabar angin, SMAN 1 Kendal membuktikannya dengan kerja dan karya nyata.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.